09Mar

Pekan Pengenalan dan Kaderisasi IPNW Sulawesi Tengah (Morowali-Daratan Bulan)

Ikatan pelajar Nahdlatul Wathan Perwakilan Luar daerah adalah ikatan pelajar yang bersifat khusus karena ikatan pelajar ini merupakan banom yang bertujuan untuk mengumpulkan semua kader Nadhlatul Wathan dari luar NTB untuk belajar memanajemen diri dari sayap organisasi yang paling dasar karena dari daerah masing – masing belum mengenal ruang kaderisasi di Nahdlatul Wathan.

Selain belajar IPNW luar daerah di harapkan mampu membantu semua Pimpinan wilayah Ikatan pelajar yang ada di provinsi luar NTB sehingga perpaduan Pimpinan wilayah IPNW di masing – masing provinsi dan IPNW perwakilan luar daerah mempunyai manfaat yang luar biasa.

Program yang pertama setelah pelantikan bulan februari program yang pertama adalah program PPK IPNW yakni Pekan Pengenalan dan Kaderisasi IPNW dimana program ini merupakan program wajib dari bidang kaderisasi karena di dalam program ini terdapat program PEKA (Pelatihan Kader) yang merupakan program wajib kaderisasi dan merupakan syarat dalam mengikuti proses di IPNW.

Selain PEKA di dalam kegiatan PPK terdapat kegiatan lain yakni kegiatan sosialisasi Pengenalan IPNW dimana tujuan kegiatan ini adalah Madrasah yang belum adanya pengurus karateker IPNW, kegiatan lain juga yang akan dilaksanakan di dalam PPK IPNW adalah kegiatan pelantikan komisariat serta keakraban dengan semua anggota IPNW luar daerah, IPNW Sulawesi tengah dan IPNW komisariat yang sudah dilantik nanntinya.

Kegiatan PPK IPNW akan dilaksanakan selama dua pekan yakni dari tanggal 20 Maret 2021 sampai dengan 10 April 2020 dengan tujuan 4 Pondok pesantren di Kab. Morowali, Morowali Utara dan Kab. Dataran Bulan.

Tindak lanjut dari kegiatan PPK IPNW ini adalah terbentukanya Penangung jawab IPNW di semua Pondok pesantren yang ada di Sulawesi tengah karena jarak tempuh antar kabupaten di Sulawesi tengah sangat jauh dengan terbentuknya PJ di masing – masing Pondok Pesantren selaian komisariat yang sudah ada, penanggung jawab IPNW diharapkan bisa menjadi penyambung komunikasi pergerkan organisasi agar tetap bisa dipantau dan diakomodir oleh IPNW Sulawesi tengah dan IPNW Luar Daerah.

Tinggalkan Komentar