15Mar

Bedah Buku; ” 5000 Rijalul Gaib Hadir di Arena Hultah NWDI “

15 Maret 2021 Oleh : Hasan Asy’ari,

Pada hari ahad tanggal 14 Maret 2021 kami kedatangan Pengurus Wilayah NW Jakarta beserta rombongan. Kedatangan PW NW Jakarta kanda TG Muslihan Habib, M.Ag bersama rombongan untuk membangun silaturrahim dengan pimpinan makhad Sengon Cinere yang menjadi pembina Himmah NW cabang Jakarta yaitu Al-Ustaz Hasan Asy’ari, MA di Sengon.

..
Kunjungan PW NW Jakarta juga dalam rangka mengisi kegiatan bedah buku membaca karamah dan kewalian Maulana Syaikh Zainuddin Abdul Majid yang dilivekan secara zoom dan facebook. Pada acara ini, kanda TG Muslihan Habib menyampaikan bahwa mahabbah kepada shultanul auliya’ Maulana Syaikh menjadi motivasi pertama penulisan buku ini dan riset tasawuf menjadi alasan keduanya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Maulana Syaikh ibarat “kanzun la yafna” disederhanakan dengan makna “mata air yang tak pernah kering” terus menginspfirasi beliau dan banyak para muridnya untuk terus berjuang, salah satunya melalui karya tulis.

Dalam sesi tanya jawab, ada pertanyaan yang berbunyi ” apa relasi karamah syaikh Zainuddin dengan Madrasah NWDI dan NBDI”?. Pertanyaan ini membuat penulis terdiam sejenak, antara bingung dan merenung, kemudian tersenyum dan menjawab bahwa perpecahan yang terjadi di tubuh NW tidak berimbas pada mengecilnya NWDI dan NBDI bahkan madrasah-madrasah di bawah naungannya terus maju, berkembang dan melahirkan madrasah-madrasah baru di seantero nusantara. Ini adalah KAROMAH beliau, tegasnya.
Penulis juga menyampaikan bahwa masih banyak data-data yang apabila ditulis akan menebalkan buku. Apalagi pencarian data ke para murid dan para pecinta yang mengalami secara langsung sentuhan kekeramatan beliau masih banyak yang belum diwawancarai.

Pada jam 11.30 waktu Cinere selesailah bedah buku dengan catatan-catatan perjuangan pendiri Nahdhatul Wathan yang sangat mengesankan. Kekuatan spritual melalui dunia thoriqah an-nahdhiyyah sehingga menghubungkan beliau dengan para auliya’ dan rijalul gaib sangat mengagumkan. Lembaran setiap catatan para wali dari undangan yang hadir di arena hultah di Pancor saat itu menambah keyakinan bahwa beliau adalah sang pemimpin para wali.

Hasan Asy’ari,
Sengon Cinere, 15 Maret 2021.

Tinggalkan Komentar