30Mei

Sekretaris PD NWDI Lotim Ajak Pengurus Cabang Kuatkan Kelembagaan

Lombok Timur – Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PC NWDI) Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) guna memilih pengurus masa bhakti 2021-2026.

Muncab yang digelar di MTs NWDI Suradadi, Ahad (30/05/2021) berlangsung aman dan lancar dengan mematuhi standar protokol kesehatan. Hadir pada acara tersebut Camat Terara Husnudduat, Sekertaris Umum Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Lombok Timur dan tamu undangan lainnya.

Sekreteris Umum PD NWDI Lombok Timur Ustadz Drs. H. Muslihuddin Khair, M.Pd dalam sambutannya mengajak semua elemen organisasi untuk bergerak dan memahami makna berorganisasi secara utuh untuk penguatan kelembagaan.

“Pengurus Organisasi NWDI dituntut untuk dapat memahami tugas pokok dan fungsinya secara profesional, untuk mewujudkan tujuan organisasi dalam hal ini NWDI,” paparnya.

Hal ini menurutnya, sesuai dengan cita-cita pendirinya Bapak Maulana Syeikh TGKH. M Zainuddin Abdul Majid. Ia menyebutkan, jika melakukan napak tilas dan menelisik sejarah perjuangan Maulanasyeikh maka banyak pembelajaran yang bisa diambil.

“Dari situ kita menambah wawasan keilmuan, sehingga kita dapat mengelola organisasi dengan benar, dan dirasakan manfaatnya oleh jamaah secara keseluruhan,” kata H Muslihuddin Khair.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang NWDI Kecamatan Terara terpilih, Drs. H Jasman, M.Pd mengatakan, peserta yang diundang pada Muscab sebanyak 80 orang dari unsur organisasi seperti pengurus cabang, anak cabang, badan otonom NWDI lainnya termasuk PC Muslimat yang acara Muscab itu digabung.

“Dalam pemilihan pengurus Cabang NWDI Kecamatan Terara ini, untuk masa bhakti 2021-2026 dilakukan dengan sistem formatur, sehingga kami hanya memilih Ketua dan Sekertaris,” papar H. Jasman.

Setelah itu, ketua bersama sekertaris akan memilih siapa-siapa yang akan duduk pada bidang-bidang yang ada sesuai dengan struktur organisasi NWDI. Adapun sebagai sekertaris masa bakti 2021-2026 yakni H Makmun Harianto, S.Pd.

Menurutnya, organisasi NWDI yang dipimpin TGB KH Muhammad Zainul Majdi yang juga Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) saat ini terus berbenah guna berkontribusi bagi bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan tujuan dari perjuangan organisasi.

Tinggalkan Komentar