09Jun

Hadiri Diskusi HIMMAH NWDI, Syamsul Luthfi: Pemuda Harus Visioner

LOMBOK TIMUR – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) menggelar silaturrohmi dan diskusi, Selasa (08/06/2021). Hadir dalam acara itu, Anggota DPR RI HM Syamsul Luthfi sebagai narasumber.

Mengawali diskusi, HM Samsul Luthfi mengatakan, mahasiswa dan pemuda memiliki peran penting dan strategis untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mendukung setiap proses pengembangan sumber daya manusia Indonesia untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang memiliki pola pikir luas dan kritis serta semangat kerja, harus ikut mewarnai dan berpartisipasi dalam membantu setiap upaya pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pradigma berpikir mahasiswa harus progresif dan visioner. Menjadi pemikiran Islam yang washatiyah hendaknya selalu disosialisasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“HAMZANWADI memberikan kita suri teladan dan contoh yang nyata berjuang dan mengabdi untuk kemajuan agama bangsa dan negara
Dalam konteks ormas Islam organisasi NWDI didirikannya bukan hanya untuk kepentingan warga NWDI tapi ummat dan bangsa,” paparnya.

Ia menegaskan, kepentingan bangsa wajib didahulukan diatas kepentingan siapapun dan apapaun termasuk kepentingan organisasi.
Sebagai ormas Islam yang memiliki peran penting, disamping untuk menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin dan mensejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, kader NWDI kata Luthfi, harus ikut berpartisipasi mendukung segalanya kebjikan pemerintah selama kebijakan pemerintah sesuai dengan aspirasi rakyat. Kebijakan pemerintah yang pro terhadap kepentingan rakyat haruslah didukung secara penuh.

“Kalau ada kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat maka tugas kita sebagai warga negara yang baik memberikan problem solving. Tidak boleh kita menyalurkan aspirasi dengan cara yang tidak bermoral dan dekonstruktif,” ujarnya.

Ia berharap, mahasiswa haruslah menjadi contoh nyata di masyarakat dengan terus berkontribusi yang nyata bagi kebermampaatan dan kesejahteraan masyarakat. Karena di NWDI diajarkan nilai-nilai yang baik.

“Misalnya disituasi dunia yang saat ini tidak normal akibat Covid-19, pemuda dan mahasiswa khususnya HIMMAH NWDI harus ikut berfartisipasi untuk membantu negara dalam melakukan inovasi-inovasi dibidang kesehatan dan ekonomi,” ungkapnya.

Samsul Luthfi berharap kepada para pemuda khususnya kader-kader HIMMAH NWDI untuk aktip melakukan karya nyata yang bisa memberi kan kontribusi yang nyata bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

Melakukan pengabdian di segala bidang sesuai dengan kompetensi masing-masing baik di bidang pendidikan, sosial, agama dan politik untuk kemajuan bangsa dan negara. Mengintegrasikan dunia akademik dan dunia aktivis adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan oleh mahasiswa agar mahasiswa bisa menjadi agent of change dan agent of control sosial di masyarakat.

Mengakhiri penyampaiannya H.M Samsul Luthfi berpesan kepada generasi penerus bangsa untuk menyatukan hati, pikiran , tenaga dan tekad untuk bersama-sama berjuang demi kemaslahatan agama nusa dan bangsa dengan prinsip yakin ikhlas istiqomah serta berfastabiqul khairot.

Tinggalkan Komentar