02Feb

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah Perempuan Inspiratif Indonesia

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat sedang dinobatkan sebagai perempuan inspiratif Indonesia tahun 2019 bidang pemerintahan, oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Senin(02/12/2019) 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI, Syarif Hasan saat gelaran pembukaan  Pameran bertajuk Gemilang NTB “Nuansa Tanpa Batas” bertempat di Kantor Kementerian Perindustrian RI, Jakarta, Senin (02/12/2019).
IPEMI sebagai lembaga yang memberikan penghargaan tersebut, menilai bahwa wakil gubernur NTB yang akrab disapa Ummi Rohmi itu,  dinilai memiliki dedikasi tinggi dan kontribusi dalam pemerintahan. Wagub juga dipandang sebagai pioner serta memiliki kepedulian lebih terhadap lingkungan.
ditemui usai acara, ummi rohmi mengaku bersyukur atas apa yang ia raih. Kemudian tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB, dengan kekompakan dan sinergitasnya terus mendukung program pemerintahan selama ini.
” Alhamdulillah, penghargaan ini bukanlah untuk pribadi saya,tetapi ini saya persembahkan untuk masyarakat NTB”, ungkap ummi rohmi
Sementaraitu, Ketua umum IPEMI, Inggrid Kansil menjelaskan penghargaan tersebut diberikan tidak hanya karena jasa dan kontribusinya bagi daerah dan bangsa. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus  mampu mengambil semangat dan nilai-nilai dari perjuangan dan mengisi serta mengimplementasikan ke dalam karya dan kreasi nyata.
“Kami melihat, ibu-ibu yang menerima penghargaan perempuan inspirasi Indonesia ini sangat beragam kiprahnya,” katanya.
selanjutnya, dikatakan Inggrid Penghargaan perempuan inspirasi Indonesia, diberikan kepada perempuan dengan kiprah yang berbeda-beda. Ada yang konsen pada pemerintahan, sosial, UMKM, melestarikan tenun, peduli pada kerajinan, bidang politik, ekonomi dan budaya. Katanya
Selain Wagub, penghargaan perempuan inspirasi Indonesia juga disematkan kepada beberapa perempuan Indonesia yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dan membawa perubahan. (Rb).

Sumber: www.ntbprov.go.id

Tinggalkan Komentar