17Apr

Wasekjend PB NWDI Bid. Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri, M. Sya’roni, Ph.D Kutuk Keras Penyerangan Israel ke Masjidil Aqso.

Setelah mengamati dan menelaah pemberitaan terkait serangan pasukan Israel pada Jumat 15 April 2022 kedalam Masjid Al Aqsa, Wasekjend Bid. Kerjasama dan Hubungan Internasional Pengurus Besar Nahdlatul Wathon Diniyah Islamiyah (PB NWDI), sekaligus Dosen Tetap Universitas Indonesia menyampaikan sikap, sebagai berikut:

Pertama, mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap umat Islam di Palestina yang tengah melaksanakan ibadah, sehingga menyebabkan 150 warga sipil Palestina mengalami luka-luka.

Kedua, mengutuk tindakan kekerasan secara eksesif yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap situs suci sekaligus tempat ibadah komunitas Islam Masjid Al Aqsa. Serangan terhadap situs suci agama lain menunjukkan betapa Israel tidak bisa diandalkan untuk hidup dalam harmoni. Serta serangan terhadap Al Aqsa sangat melukai perasaan komunitas Islam seluruh dunia.

Ketiga, mendorong pemerintah Indonesia untuk melayangkan protes terhadap tindakan pelanggaran Israel yang telah melampaui batas dan dilakukan secara berulang. Sehingga menjadi konsen Perserikatan Bangsa Bangsa dan komunitas internasional.

Keempat, meminta kepada umat Islam di Indonesia untuk senantiasa berdoa untuk keamanan Masjid Aqsa serta keselamatan warga Palestina.

M. Sya’roni Rofii, Ph.D,
Wasekjend PB NWDI Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri serta Dosen Universitas Indonesia

Leave a reply