MUSWIL IPNWDI KE-I, Bangun semangat Pelajar yang Berkemajuan

MUSWIL IPNWDI KE-I, Bangun semangat Pelajar yang Berkemajuan

 

 

Pancor – Musyawarah Wilayah Ke-I Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) secara resmi dibuka oleh Dr. Nur Salim Kepala Biro Keorganisasian Setda NTB pada Minggu pagi (07/05), yang berlangsung di Aula YPH PPD NWDI Pancor.

Kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi IPNWDI Untuk Pelajar yang Berkemajuan” Tersebut turut dihadiri Pembina PD IP NWDI Lombok Timur Ummi Nurhayati, serta jajaran pengurus IPNWDI se-NTB.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Kepala Biro Keorganisasian Setda NTB Dr. Nur Salim menyampaikan, generasi muda adalah salah satu tonggak sejarah yang sangat mewarnai kemajuan bangsa Indonesia. Hal tersenut terlihat dari pergerakan sumpah pemuda yang kemudian menjadi contoh atas eksistensi negara Indonesia.

Ia menjelaskan gerakan tersebut harus dimaknai dengan kondisi berbeda sesuai dengan perkembangan zaman dengan cara merefleksikan kondisi zaman dengan mengasah kemampuan intelektual untuk berkontribusi kepada organisasi.

Ia juga menyebut aspek pada semua lini bukun terfokus kepada kegiatan internalnya saja tapi jga eksternal agar perjuangan organisasi menjadi maju.

Lebih lanjut ia mengatakan Organisasi NWDI bisa membiayai diri sendiri tentunya dengan usaha usaha baik secara lansung maupun online . Hal tersebut diharapkan dapat dilakukan oleh Badan Otonom lainnya dalam nengembangkan organisasinya.

Selain itu ia juga berharap dalam bermusyawarah harus dengan pemikiran yang konstruktif, semangat yang positif, dan hati yang sejuk.

Terakhir ia berpesan dalam mengembangkan aktifitas apapun hendaknya sebagai manusia harus memegang 4L yakni to Life, To Love, To learning, dan to legacy (red/nadira)

Leave a reply