PCNW Sikur Lakukan Rakor Bahas Program Kerja 2021-2026

Foto : H.Mahrup,S.Ag,M.Pd (Ketua PCNW Sikur) dan TGH.Husnan,QH,SS,M.Pd (Pimpinan Ponpes Abaqiatussholihat NW Sikur)

Hamzanwadi.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan (PCNW) Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan rapat Koordinasi dengan Pengurus Anak Cabang, membahas Program Kerja Cabang Sikur lima tahun kedepan. Bertempat di Pondok Pesantren Al-Baqiatussholihat Nahdlatul Wathan (Al-Banawa) Sikur. Ahad (14/03/2021).

Foto : Peserta Rakor

Ketua Cabang NW Sikur, H.Mahrup,S.Ag,M.Pd memaparkan program kerja Cabang Sikur, sudah tersusun dengan baik berdasarkan hasil Rapat Kerja (Raker) PCNW Sikur beberapa bulan yang lalu, dan program kerja itu terbagi menjadi tiga yakni Program Jangka Panjang(PJP), Program Jangka Menengah (PJM) dan Program Jangka Pendek.  

Semua program kerja yang tertuang dalam Jangka Panjang, Jangka Menengah dan Jangka Pendek mengacu kepada AD/ART Organisasi NW yang bergerak dalam Bidang Pendidikan, Sosial dan Da’wah serta Pemberdayaan Ekonomi Ummat.

Untuk Bidang Pendidikan PCNW Sikur, akan melakukan pendataan Ponpes atau Madrasah dengan jumlah murid, guru dan tenaga administrasi, serta sarana dan prasarana yang dimiliki. Melakukan monitoring ke Madrasah minimal sekali dalam setahun. Pembinaan guru Madrasah. Pemasangan foto Maulana Syeikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid dan foto TGB. Dr. TGKH. M. Zainul Majdi, MA dimasing-masing kelas Madrasah. Memberikan beasiswa kepada siswa yang Hafiz Al Qur’an dan Mengadakan lomba santri tingkat Cabang NW Sikur.

Untuk Bidang Sosial, PCNW Sikur, akan melakukan pendataan jumlah anak yatim piatu dan orang jompo. Mengumpulkan zakat, imfak dan shodakoh yang akan diberikan kepada anak yatim pakir miskin dan orang tua jompo. Turut serta dalam bakti sosial dan bencana alam. Mengkordinir pengumpulan kelansah Hultah dan Mengadakan pakaian seragam pengurus cabang.

Kemudian untuk Bidang Da’wah akan dilakukan Pendataan Majlis Da’wah dan Majlis Taqlim di Cabang NW Sikur. Menghidupkan pengajian umum disetiap Pondok Pesantren. Mengadakan pengajian tahunan pada setiap hari besar islam, terutama pengajian silaturrahmi (Pengajian 1 Syawal). Mengadakan MTQ atau STQ tingkat Cabang minimal sekali dalam setahun. Menghidupkan Hiziban disetiap Masjid dan Musholla serta membuat Forum Da’I Muda (FDM) Cabang Sikur.

H. Mahrup juga menambahkan untuk kegiatan Pemberdayaan Ekonomi ummat Cabang NW Sikur, akan membentuk Koperasi Pondok Pesantren(Kopontren) di masing-masing Madrasah. Membentuk UKM dan Melakukan pemberdayaan jamaah dalam bidang pertanian dan peternakan.

Tinggalkan Komentar