19Mar

Bersama Berikhtiar Untuk Bangkit Dari Pandemi COVID-19

Bangkit dari keterpurukan dunia pariwisata yang porak poranda oleh pandemi covid-19, berbagai ikhtiar terus dilakukan pemerintah. Pun demikian dengan stakeholder lain tidak ketinggalan termasuk perguruan tinggi.

Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Dr. H Musifuddin menegaskan, sebagai wujud peran serta perguruan tinggi membangun pariwisata perguruan tinggi melakukan pemberdayaan di masyarakat pelaku pariwisata.

“Saat ini, untuk memaksimalkan ikhtiar itu, Universitas Hamzanwadi bersama Politekpar Lombok membangun kerja sama guna memberikan kontribusi kemajuan wisata,” tegas Musifuddin dalam rilisnya, Jumat (19/03/2021).

Disebutkan, kerja sama dengan Poltekpar Lombok, hari ini (Jumat 19/03/2021) Universitas Hamzanwadi telah menandatangani nota kesepahaman dan juga perjanjian kerja sama (PKS), karena membangun pariwisata itu kerja multi pihak.

“Jadi kolaborasi dan aksi harus dilakukan bersama-sama, baik pemerintah, swasta dan semua pelaku pariwisata agar kita semua segera lepas dari persoalan pariwisata kita yang sedang mengalami penurunan sebagai akibat pandemi virus korona,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pusat Kerja Sama dan Humas Universitas Hamzanwadi Dr. Muhammad Halqi menambahkan, kerja sama dengan Poltekpar Lombok hari menjadi rising start, terlebih lagi penandatanganan nota kesepahaman dan PKS dengan Poltekpar Lombok pada momen Rakor Kepariwisataan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata NTB.

Ia berharap kerja sama itu memberi manfaat besar bagi semua masyarakat terutama para pelaku pariwisata yang selama ini telah menerima dampak besar dalam kehidupan ekonomi. “Bentuk konkret dari keterlibatan perguruan tinggi adalah pemberdayaan dan pendampingan,” ungkapnya.

Memang, selama ini Universitas Hamzanwadi telah melakukan pendampingan dan kerja sama dengan berbagai pihak, namun untuk memperluas dan pengembangan, maka pihaknya menggandeng perguruan tinggi negeri di Lombok Tengah itu.

“Semoga membawa berkah untuk kemajuan bersama. Membantu pemerintah menuju pariwisata kelas dunia, karena kedepan sektor ini akan menjadi penting dalam meningkatkan perekononian masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar