19Mei

IPNWDI IKHTIAR BANTU PALESTINA

Morowali-Memperhatikan kondisi kemanusiaan yang terjadi di Jalur Gaza yang akhir-akhir ini kembali menuai konflik dan banyak menjatuhkan korban jiwa. Terlebih lagi pada bulan Puasa kemaren umat muslim di Palestina ditimpa serangan bom saat ibadah shalat tarawih berlangsung. Hal ini tentu mengusik ketenangan hati umat muslim yang lainnya, maka sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat Palestina sejumlah pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IP NWDI) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Remaja Masjid Nurul Iman Desa Lambelu Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah menggelar penggalangan dana kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 19 Mei-21 Mei 2021 yang dilakukan secara bertahap dan tempat yang berbeda-beda, mulai dari door to door ke rumah warga disekitaran Desa Lambelu juga dilakukan di beberapa pasar tradisional. Antusiasme masyarakat desa Lambelu sangat tampak dengan kegiatan seperti ini guna menumbuhkan rasa solidaritas dan kemanusiaan baik kepada para pelajar, pemuda maupun masyarakat secara umum.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh pemuda/remaja Masjid Nurul Iman sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, semoga hal ini dapat menjadi contoh baik bagi generasi muda kedepannya serta menjadi amal baik kita semua” Ungkap Mas Iwan Ketua Remaja Masjid Nurul Iman Desa Lambelu.

Selain itu juga, Ketua Umum Pimpinan Wilayah IP NWDI Provinsi Sulawesi Tengah (Muhammad Rofi’i, QH) juga berpesan “agar melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa perjuangan dan kemanusiaan di hati para pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah khususnya di Sulawesi Tengah”.

Bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi kami di (+62 852-3798-3569/ Ayu) atau dapat datang langsung ke sekretariat kami di Jln. Dakwah No.19 Desa Lambelu, Kec. Bumi Raya, Kab. Morowali, Sulawesi Tengah. Insyaallah dana yang dikumpulkan akan kami salurkan melalui Sinar 5 Care sebagai salah satu lembaga amal resmi milik Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah.

Pokoknya NW
Pokok NW Iman dan Taqwa
NWDI Fastabiqul Khoirot
IPNWDI Terus Berjuang Kapanpun dan Dimanapun

Tinggalkan Komentar