Alumni Al Azhar Jateng Bahas Ekonomi, Pendidikan, dan Politik

KEBUMEN- Alumni Al Azhar, Mesir yang tergabung dalam Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Jawa Tengah (Jateng) menggelar silaturahmi di Kabupaten Kebumen. Hadir pada acara ini Ketua OIAA Indonesia TGB HM Zainul Majdi bersama Sekjen OIAA Indonesia KH Muhlis Hanafi.

Ketua OIAA Jateng KH Sidqon Maesur mengatakan, pertemuan ini diantaranya membahas masalah ekonomi. Ada alumni yang berkecimpung di bidang usaha.

“Perlu kita bahas bagaimana sektor usaha ini diperluas dan dikembangkan,” katanya, Minggu (15/5/2022).

Hal lain, sambungnya, adalah membahas sektor pendidikan. Bagaimana para alumni yang memiliki pondok pesantren dapat mengirimkan santrinya ke Mesir.

“Ya, supaya terus kita lanjutkan generasi-generasi kita belajar ke Al Azhar,” sambungnya.

Terakhir, Kiai Sidqon mengatakan, perlu membahas mengenai arah politik bagi para alumni Al Azhar. Sejumlah alumni telah banyak didatangi oleh para tokoh politik.

“Politik kita mau dibawa kemana. Yang jelas-jelas saja,” ucapnya.

Terkait pendidikan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah (YAPIKA) KH Ali Muin mengatakan, begitu berbahagia dengan silaturahmi para alumni Universitas Al Azhar di pondok yang dipimpinnya. Kebahagiaan selanjutnya, tentu saja dapat mengirim santri-santri meneruskan pendidikan ke Mesir.

“Tentu kita sangat senang bila dapat mengirim dan tersambung ke Mesir, apalagi yang datang ini pengurusnya langsung,” katanya.

Kiai Ali menambahkan, pertemuan ini tentu menjadi kesempatan bagi ponpes untuk semakin mengembangkan diri. Memperluas jaringan serta memberdayakan para santri.

“Kita ingin santri-santri kita menjadi unggulan,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Komentar