22Feb

Adab Mas Wali yang Super, Pemimpin Masa Depan Indonesia

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Pura Mangkunegaran, Rabu (22/2).

Kerennya Adab Mas Gibran dan TGB di Pura Mangkunegaran

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi menjalani agenda syuting di Pura Mangkunegaran, Solo. Di sela-sela kegiatan ini, rupanya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming juga tengah menggelar syuting. TGB pun langsung meminta break syuting.

“Kita jeda dulu. Nanti kita lanjutkan lagi, ” katanya, Rabu (22/2/2023).

Tak berapa lama, Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini langsung berjalan ke arah Wali Kota Solo yang akrab disapa Mas Gibran tersebut. Disaat yang sama, setengah berlari Mas Gibran juga menghampiri TGB.

“Mas, apa kabar mas?, ” ucap TGB.

“Alhamdulillah, kabar baik Pak Kiai, ” sahut Gibran.

TGB pun menyampaikan bila ia tengah menjalani syuting untuk program Ramadan. Ia pun mengajak Mas Gibran untuk ikut dalam salah satu frame yang bercerita tentang budaya di Solo.

“Ayo Mas, ikut ceritakan tentang agama dan budaya disini, ” ajak mantan Gubernur NTB dua periode ini.

“Jangan Pak Kiai. Lebih pas Pak Kiai saja, ” sahut Gibran dengan santun.

TGB kemudian berbincang dengan Gibran mengenai perkembangan media saat ini. Dikatakan, dari kunjungan ke Gedung Tribunnews diceritakan pentingnya membangun karakter di tengah masyarakat saat ini.

“Jaga terus karakter itu ya Mas, ” pinta TGB.

Pada kesempatan ini pun Gibran menanyakan agenda TGB selama berada di Solo. TGB menyampaikan, bila sudah berada di Solo beberapa hari, sebelumnya menggelar syuting di Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan, Solo.

“Oh, sudah ke Masjid (Sheikh Zayed). Minggu depan juga ada acara, ” sahut Gibran.(*)

Tinggalkan Komentar