Rangkaian Pra Muktamar, Ponpes Nurul Mukhlisin NWDI Gelar Haul

Sebagai rangkaian muktamar NWDI I di Pancor (29-31 Januari 2022), Ponpes Nurul Mukhlisin NWDI Pringgarata Lombok Tengah menggelar Haul ke-14 sekaligus pengajian umum yang disampaikan Ketum PB NWDI TGB Dr KH Muhammad Zainul Majdi.

“Alhamdulillah wasyukrulillah
Pada hari ini bapak-bapak, ibu. Saya Muhammad Zainul Majdi, saya senang bisa hadir berbagi kesyukuran di tempat ini,” ucapnya mengawali pengajian, Ahad (23/01/2022).

Pada momen ulang tahun Ponpes Nurul Mukhlisin yang berusia 14 tahun. TGB mengajak para pengurus dan jamaah untuk senantiasa memakmurkannya. Tanamkan dipikiran, di niat untuk membangun Nurul Mukhlisin ini menjadi mercusuar.

“Bangun optimisme itu. Karena di dalam Al-Qur’an, di dalam hadits rasul, tidak ada satu ayat tidak ada satu hadits yang menggambarkan bahwa orang beriman itu pesimis. Tidak ada,” ulasnya.

Menurutnya, hati dan persangkaan menentukan masa depan. Apa yang disimpan di dalam hati terhadap Allah maka seperti itu Allah akan memberikan. Karena itu harus tetap optimis.

“Jika hari ini kita punya harapan baik untuk hari besok. Tetapi ternyata besok masih belum sesuai dengan harapan. Minimal kita sudah mendapatkan pahala husnuzan kepada Allah. Jadi husnuzan itu salah satu ciri beriman yang paling kuat,” ulasnya.

Namun demikian, TGB menegaskan, tidak cukup hanya syukur, optimis, tapi harus memplopori kebaikan-kebaikan dan ketika berbuat yang baik itu jangan menyandarkan, jangan menggap ini pasti karena tidak ada yang pasti di dunia. Karena itu harus mengatakan “insya Alloh”.

Tinggalkan Komentar